Welcome to My Blog

Selamat datang di blog saya.. Semoga blog ini dapat menjadi berkat..
Feel free to leave comment here.. and to contact me..
Thanks..

Rabu, 12 Mei 2010

Sedih..

13.05.2010, hari kenaikan Tuhan Yesus..
Tanggal merah, holiday, liburan.. :) :) :)


Tapi saya sedih.. Tuhan Yesus mungkin lebih sedih..

Berawal dari iseng chatting sama seorang teman Kristen..
Setelah panjang lebar bahas liburan besok mau kemana dan ngapain, sampelah di titik percakapan yang awalnya bikin saya agak sedikit kecewa dan marah..
Teman saya yang notabene Kristen, lebih lama dari saya ke gereja dan dibabtis..
Ternyata ga tau bahwa besok itu, tanggal merah, adalah hari kenaikan Tuhan Yesus..

Melewati fase kecewa dan marah.. percakapan berlanjut..
Semakin lama saya semakin sedih, bahkan sampai ingin menangis..
Orang tsb ga tau juga bhw ada perbedaan antara jumat agung ke paskah, paskah dan kenaikan, kenaikan dan pentakosta..

Saya sedih..

Bukan karena saya menghakimi orang yang tidak tahu hari-hari raya Kristen..
Saya juga bukan orang yang tidak punya salah, bukan orang yang hafal semua keKristenan, bahkan belum membaca Alkitab secara utuh :(
dan jujur saya juga sempat ragu ketika teman saya bertanya tentang hari Pantekosta..
sampe2 saya search wikipedia, untuk mencari jawaban..

Iya, saya sungguh sedih..

Karena kami, saya dan termasuk anda.. seringkali berkoar-koar mengenai keKristenan, Tuhan Yesus yang hebat, Juruselamat, mengajak orang-orang bertobat, ke gereja, berkhotbah, menghakimi seseorang.. bertindak seolah-olah menjadi orang paling benar dan tahu segalanya..

TAPI SEBENARNYA KAMI INI BELUM MENGENAL YESUS KRISTUS..

Hati saya hancur, Tuhan..

Saya.. merasa tidak layak.. mungkin sama seperti Petrus setelah 3x menyangkal Engkau.. saya merasa tidak layak..
Saya bilang bahwa saya mencintai Yesus.. bahwa saya hidup di dalam Dia, dan Dia di dalam saya..
tapi hal-hal penting mengenai Engkau saja saya tidak tahu, Tuhan..

Kami, yang mengaku orang Kristen, Tuhan.. kami berdosa.. sungguh berdosa..
Tuhan.. maafkan kami..

Saya sungguh benar merasakan bahwa Tuhan itu sungguh baik..
Kita yang begitu durhaka pada Dia, Dia masih menunggu kita bertobat, dan tetap mengasihi kita, meskipun kita seringkali melupakan Dia..
Kasihnya luar biasa..

Tuhan.. terima kasih, saya bersyukur sungguh bersyukur atas hari ini..
dimana Tuhan menyadarkan saya atas hal ini, hal sebesar ini yang sebelumnya saya tidak sadar!
saya bertobat, Tuhan.. mau lebih mengasihi Engkau, mau lebih mengutamakan Engkau, di dalam hidup saya..
dan mau berusaha menyampaikan hal ini pada setiap orang.. terutama orang-orang terdekat, Tuhan..

saya sempat marah dan kecewa sama teman saya itu..
dan merasa malas untuk bicara lagi sama dia..
bahkan malas memberi penjelasan mengenai kebenaran akan hal ini
tapi Tuhan Yesus yang super baik itu lagi-lagi mengingatkan saya
untuk tidak menghakimi
karena saya sama sekali tidak lebih baik daripada dia

Tuhan.. semoga banyak anak Tuhan yang dimenangkan
Tuhan boleh pakai saya.. sesuai yang Tuhan mau..
dan terimakasih atas anugerah ini, Tuhan
karena Tuhan telah memilih saya untuk merasakan hati Tuhan..

untuk merasakan ketika Tuhan sedih..
ketika umatMu melupakanMu..

bagaimana kami dapat memberitakan injilMu dan memberitakan tentang Yesus
bila kami sendiri belum mengenalMu
Tuhan, bimbing kami.. untuk mengenalMu
dan tetap di dalamMu
dan untuk selalu kembali kepadaMu
di saat kami jatuh dalam dunia ini

Thanks My Jesus.. Met hari kenaikanMu.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

visit forum:

the forum is underconstruction and in the trial periods
-It's God who arms me with strenght and make my way perfect-