Welcome to My Blog

Selamat datang di blog saya.. Semoga blog ini dapat menjadi berkat..
Feel free to leave comment here.. and to contact me..
Thanks..

Senin, 19 April 2010

Menemukan Tujuan Hidup

Tujuan hidup dan cita2 ideal yang dimiliki oleh orang-orang adalah
sukses, mapan, memiliki rumah tangga yang harmonis, menjadi ayah/ibu yang baik..
menjadi top marketing, memiliki perusahaan sendiri, kerja di luar negeri, jadi artis top, jadi top motivator, dll

Banyak sekali kesuksesan dan sasaran ideal yang ditawarkan oleh dunia ini, dan pasti kita ingin menjadi salah satu diantara banyak pilihan tersebut..

Tapi seringkali seseorang bertanya:
- Apa tujuan hidupku sebenarnya? Apa yang harus aku pilih? Pekerjaan mana yang lebih baik untuk aku? - 

dan terkadang kita jadi frustasi menemukan tujuan hidup, ketika apa yang telah kita pilih dan yakini sebelumnya, gagal total.. sehingga kita mulai meragukan diri dan tujuan, sehingga berkata,
"Apa tujuan aku dalam hidup?"
Semakin kita mencari, semakin kita tidak juga mengerti apa tujuan hidup kita masing-masing.

Bagaimana cara menemukan tujuan hidup yang benar, agar tidak salah langkah ketika memilih?

Sulit, saya tahu itu sulit dan saya juga sempat menyerah menemukan tujuan hidup saya di dunia ini..

Sampai ketika saya baca buku Rick Warren, yaitu Purpose Driven Life.. saya merenung dan menemukan suatu fakta yang mengejutkan bahwa:
Tentu saja saya tidak tahu apa tujuan saya ada di dunia ini, karena saya tidak menciptakan diri saya!!
Yang tahu tujuan saya diciptakan di dunia ini adalah Sang Creator itu sendiri alias Tuhan..
Dia yang menciptakan saya, maka Dialah yang mengetahui untuk apa saya diciptakan dan apa goal yang harus saya capai..

Jadi, saya menarik kesimpulan bahwa, tujuan saya sudah ada sejak Tuhan merencanakan dan menciptakan saya. Saya bukan orang yang hidup tanpa tujuan.
Tapi saya sungguh tidak tahu apa tujuan saya hidup di dunia ini, hanya Tuhan yang benar2 tahu.
Maka saya akan selalu bertanya kepadaNya
dan selalu berjalan bersamaNya
Agar dapat sampai kepada tujuan tsb, tujuan yang telah dirancangNya dengan indah, sejak awal mula saya diciptakan..

Saya hanya harus percaya dan bergantung kepadaNya, mengikuti jalanNya, bekerja di jalanNya, bukan mencari jalan dan tujuan saya sendiri sehingga saya tersesat dan tak sampai di tujuan tsb.

Apapun yang Tuhan rencanakan, itu adalah baik. Dan tak seorangpun diciptakan dengan tujuan yang sama oleh Tuhan. Maka saya mulai belajar, untuk tidak dengki kepada orang lain yang lebih sukses atau lebih baik daripada saya. Hal tersebut sulit, tapi konsep tujuan dari penciptaan ini semakin mengajar saya untuk menerima diri karena Tuhan yang telah menetapkan kelebihan dan kekurangan masing2.

Jadi, bagaimana menemukan tujuan hidup?
1. Percaya bahwa Tuhan yang sangat mengetahui dan merencanakan tujuan hidup kita masing2.
2. Bertanya dan berjalan dengan Tuhan, yang selalu menuntun dan menyertai kita pada satu tujuan yang indah.
3. Mengerti bahwa kita tidak dapat mengetahui dengan pasti apa tujuan hidup ini, tapi kita dapat yakin bahwa kita akan mencapai tujuan yang diinginkan Tuhan atas diri kita.

Thanks God karena telah menjamin hidup saya memiliki suatu tujuan yang indah! 
Bukan karena saya! Tapi karena Engkau yang telah menciptakan saya dan mau memakai saya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

visit forum:

the forum is underconstruction and in the trial periods
-It's God who arms me with strenght and make my way perfect-